Rektor UIN Ar-Raniry Ajak Generasi Muda Peduli Masalah Korupsi Sejak Dini

Assalam News | Banda Aceh – Rektor Universitas IsIam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Mujiburrahman, M. Ag mengajak generasi muda khususnya mahasiswa agar peduli terhadap masalah korupsi sejak dini. Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan dan membuka acara Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) yang digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Prof. Ali Hasjmy Darussalam, Jumat (31/5/2024).

“Kalau sekiranya anda hari ini peduli dengan masalah korupsi ini, maka 20 tahun kemudian di saat anda diberikan amanah untuk memegang kendali kepemimpinan tersebut, maka anda dapat memimpin Negeri ini dengan baik karena korupsi telah tiada,” ucap Prof. Mujib.

Lebih lanjut Rektor UIN Ar-Raniry tersebut juga mengungkapkan bahwa kegiatan ACFFEST ini merupakan salah-satu metode yang digunakan untuk memperkecil dan menghilangkan korupsi di Negeri ini.

“Dalam konteks epistemologi, apa yang dilakukan oleh panitia lewat kegiatan Anti Corruption Film Festival merupakan salah-satu metode yang kita gunakan untuk memperkecil dan menghilangkan korupsi di Negeri yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi Medio Venda menyampaikan bahwa, mereka mencoba merubah paradigma masyarakat melalui pendidikan dengan menggunakan film sebagai media edukasi yang paling bagus dan tepat untuk berbicara masalah korupsi.

“Kami mencoba untuk merubah paradigma dari masyarakat melalui pendidikan karena kalau kita berbicara masalah korupsi berarti kita berbicara masalah budaya kenapa korupsi bisa subur di Negara kita, karena budayanya mendukung oleh karena itu kami menggunakan film sebagai media edukasi yang paling bagus bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Vivi Vebianty

Editor: Cut Wulandari Sukma