Dosen Prodi MD FDK UIN Raih Penghargaan dari Pemkab Aceh Besar

Assalam News | Aceh Besar-Dosen Prodi Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Sakdiah, M.Ag. menerima penghargaan dari Pemkab Aceh Besar atas kontribusinya dalam bidang literasi pendidikan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM. pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-78 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Rabu (29/11/2023).

Kontribusi yang sangat luar biasa dilakukan Sakdiah ketika menginisiasi berdirinya lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diberi nama PAUD IT Bustanul Ma’arif pada 30 Juni 2011 di salah satu daerah relokasi tsunami Aceh kawasan Gampong Neuheun, Kec. Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

“Tergerak hati menjadi bagian dari pengembangan pendidikan di daerah relokasi tsunami, maka mendirikan lembaga pendidikan anak usia dini menjadi pilihan pertama saat relokasi tsunami dilakukan”, salah satu ungkapan dalam tulisannya berjudul “Pengalaman Guru di Relokasi Tsunami Aceh” yang dihimpun dalam buku “Berbagi Kisah Sang Guru Aceh Besar”. Penulisan buku tersebut diinisiasi oleh Asosiasi Guru Penulis PGRI Aceh Besar pada Juni 2023.

Akademisi UIN Ar-Raniry tersebut mengaku senang dan bahagia atas apresiasi yang telah diberikan oleh pihak Pemkab Aceh Besar kepadanya.

“Penghargaan yang diberikan itu merupakan suatu kemuliaan dimana muncul semangat baru ingin menulis lagi, ingin melakukan yang terbaik untuk Aceh Besar, untuk masyarakat, dan khususnya untuk Universitas kita juga,” ungkapnya.

Dr. Sakdiah, M.Ag. menyelesaikan program Doktor S3 dalam bidang Pendidikan Agama Islam pada Pascasarjana UIN Ar-Raniry tahun 2023 dan berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK 4.

Back To Top