Perkuat Ekosistem Investasi, KSPM FEBI UIN Ar-Raniry Gelar FESIAR

Assalam News | Banda Aceh – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Festival Investasi Ar-Raniry (FESIAR) 2023 yang bertajuk “Investor Cerdas Menuju Ekonomi Berkualitas” berlangsung di Auditorium Prof. Ali Hasjmy Kampus setempat, Kamis (09/11/2023).

Ketua Umum KSPM, Fathurrahman pada saat memberikan sambutan di acara tersebut mengatakan, bahwa FESIAR merupakan kegiatan utama dan perdana yang dilaksanakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal.

“Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) setingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang sudah ada sejak tahun 2018 dan sempat vakum saat covid melanda. FESIAR merupakan kegiatan utama dan perdana yang dilakukan oleh KSPM ditahun 2023 ini, ” jelas Fathurrahman.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof Muhammad Yasir Yusuf pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut berharap, agar kegiatan ini dapat memperkuat ekosistem investasi yang dapat menghasilkan Income untuk dapat mendanai kegiatan-kegiatan dikemudian hari yang akan dilakukan oleh Kampus Khususnya KSPM.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menguatkan ekosistem Investasi serta dapat memberikan pemasukan bagi Kampus, untuk nantinya bisa membiayai kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh UIN Ar-Raniry khususnya KSPM,” ujar Prof Yasir.

Kegiatan tersebut diikuti Sebanyak 500 Peserta, menghadirkan empat Narasumber yaitu, Roesdaniel Ibrahim (Kepala Subbagian Literasi dan Inkulis Keuangan Daerah dan Perlindungan Konsumen OJK Aceh), Derry Yustria (Specialist Pengembangan Bisnis Pasar Modal Syariah BEI), Muhammad Faisal Muchtar (Head Sharia Advisory and Assurance Maybank Indonesia), dan Linda Napoleon, LUTCF, RFA, RIFA, QWP (Head Sharia Wealth Management Maybank Indonesia).