MIT Sosialisasi Literasi Digital

*Untuk  Generasi Muda, Remaja Masjid dan Mustahik BMA

Banda Aceh-Masyarakat Informasi Teknologi (MIT)  bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh (BMA) menyelenggarakan Sosialisasi Literasi Digital untuk Generasi Muda, Remaja Masjid dan Mustahik Baitul Mal Aceh yang berlangsung di Aula DKMA Darussalam, Sabtu (18/November/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan literasi digital bagi anak muda, membedakan informasi hoax dengan informasi yang bukan hoax dan dapat membuat konten kreatif dan positif. Membahas  mengenai digital safety, digital culture dan  digital mental health bersama narasumber Teuku Farhan sebagai Konsultan IT, Tarmizi A Hamid sebagai Budayawan Aceh  dan DR. RER. MED. NS. Marthoenis, M.S., MPH sebagai pakar kesehatan jiwa.

Budayawan Aceh , Tarmizi A Hamid mengatakan dunia digital saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan karena dengan adanya teknologi digital  dapat menggabungkan budaya dan digital seperti manuskrip dan lainnya oleh karena itu diperlukan pondasi yang bijak dalam menggunakan teknologi.

Selain itu, Pakar Kesehatan Jiwa DR. RER. MED. NS. Marthoenis, M.S., MPH dalam seminarnya menyampaikan perkembangan teknologi digital saat ini  adalah tingkat kecanduan yang terus menerus, sehingga untuk membatasi adiksi atau ketergantungan pada teknologi digital saat ini adalah harus bisa fokus dengan diri sendiri dan keluarga. (SA/RA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *